Komnas HAM Akan Rekomendasikan Keterangan Kekasih Almarhum Brigadir J

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam (kiri). (Foto: Dok. RRI.CO.ID/Denisa Tristianty)

KBRN, Depok: Komnas HAM mengungkap dugaan ancaman terhadap Brigadir J sebelum tewas berdasarkan keterangan V, kekasih almarhum Brigadir J. Keterangan itu akan direkomendasikan Komnas HAM ke penyidik.

"Ini juga terkonfirmasi terkait peristiwa apa yang terjadi di Magelang (Jawa Tengah). Memang ada sebuah peristiwa yang nanti, kami rekomendasikan kepada penyidik," kata Komisioner Komnas HAM Choirul Anam di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) malam.

Komnas HAM baru saja selesai melakukan pemeriksaan perdana tersangka Irjen FS di Mako Brimob. Pemeriksaan dilakukan secara tertutup.

BACA JUGA: Bharada E Batal Diperiksa, Komnas HAM: Masih dengan LPSK

Pemeriksaan dilakukan tiga anggota Komnas HAM, termasuk dihadiri Ketua Komnas HAM Taufan Damanik. "Seperti penyidik, sudah juga melakukan proses pendalaman (keterangan V, red)" kata Anam.

Dia juga mengatakan, Komnas HAM sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak. Termasuk dengan macam-macam cyber selama proses penyelidikan.

"Kita dapatkan juga konfirmasi, yaitu bagian dari obstruction of justice pasca peristiwa. Jadi, kasus ini semakin terang benderang dan semoga keadilan," kata Anam.

BACA JUGA: Ketua LPSK: Bharada E Mendapat Perlindungan Darurat

Sebab, kata dia, informasi terang benderang merupakan hak publik untuk segera didapatkan. "Sehingga, proses penegakan hukum semakin lama semakin bisa cepat," kata Anam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar