KPK Amankan 34 Orang Terkait OTT Bupati Pemalang

Plt Jubir KPK, Ali Fikri, saat melakukan tanya jawab dengan awak media di Gedung KPK (Foto : Umam/RRI)

KBRN, Jakarta : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan total 34 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo. Mereka terdiri dari berbagai pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang.

"Sejauh ini ada 34 orang yang tekah kami amankan. Terdiri dari bupati, kepala dinas, sekda, kabid dan pejabat lain di lingkungan Pemkab Pemalang," kata Plt. Juru Bicara KPK ,Ali Fikri, dalam keterangannya, Jumat (12/8/2022).

Pada OTT yang digelar di Jakarta dan Pemalang itu, Ali mengaku pihaknya turut mengamankan sejumlah uang tunai pecahan rupiah dan alat bukti lainnya. "Jumlahnya (uang tunai) masih terus diklarifikasi kepada pihak-pihak yang ditangkap," katanya.

Ali menyebutkan, tangkap tangan dilakukan terkait dugaan suap jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Pemalang. Hingga saat ini, para pihak yang diamankan masih menjalani pemeriksaan intensif di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

KPK memiliki batas waktu maksimal 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang terjaring OTT tersebut. "Perkembangannya segera kami sampaikan," ucap Ali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar