Penggeledahan Rumah Pribadi Irjen Sambo

Anggota timsus Polri berdiskusi usai menggeledah rumah pribadi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo yang ditempati oleh ajudan dan sopirnya di Kompleks Polri Duren Tiga, Jalan Duren Tiga Utara II, Jakarta, Selasa (9/8/2022). (Foto: Antara/Galih Pradipta/aww)

KBRN, Jakarta: Tim Khusus (Timsus) Polri telah melakukan penggeledahan di kediaman pribadi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pada Selasa (9/8/2022) malam, telah mengumumkan Irjen Sambo tersangka pembunuhan Brigadir Pol Yosua Hutabarat/Brigpol J.

Yosef, Ketua RT 07 RW 02 Jalan Saguling III, Duren Tiga menjelaskan secara singkat kondisi penggeledahan, dan menyebut istri Irjen Sambo, yakni Putri Candrawathi berada di dalam rumah. "Ada dia (Putri, red) di dalam. Saya masuk, ada ibu Putri," kata Yosef kepada wartawan, Rabu (10/8/2022).

Menurut Yosef, dia dilibatkan dalam kegiatan penggeledahan rumah pribadi Sambo, pada Selasa kemarin. "Penyidik ngambil barang, ada satu boks, itu ada catatannya yang dibawa apa saja, lengkap. Kita ikut nyaksiin," ujar Yosef.

Namun, Yosef mengatakan kondisi Putri seperti sebelum-sebelumnya. Syok. "Ibu di kamar saja, agak syok gitu menangis. Enggak (bicara, red), dia diam saja," kata Yosef.

Yosef kemudian menceritakan, saat tahu ada anak perempuan Sambo-Putri. "Tapi, kalau anaknya yang perempuan, sempat ketemu dengan saya. Dan saya lihat anaknya yang paling kecil 1,5 tahun, ada bersama dengan pengasuhnya," kata Yosef.

Penggeledahan rumah, kata dia, Tim Khusus Polri menyusuri semua ruang mencari pebagai barang bukti terkait tewasnya Brigadir Yosua/Brigpol J. "Sembilan jam (penggeledahan oleh Timsus Polri, red)," kata dia.

Yosef mengatakan, tidak pernah melihat Irjen Sambo secara fisik. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar