KPK: Jaksa Bakal Panggil Eks Pramugari Garuda

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata, saat melakukan doorstop di gedung KPK, Jakarta Selatan. (Chairul Umam/RRI)

KBRN, Jakarta: Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata menyatakan bahwa tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah mengagendakan pemeriksaan terhadap mantan Pramugari PT Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti.

Siwi diagendakan diperiksa di sidang lanjutan perkara dugaan suap untuk terdakwa mantan Pejabat Pajak, Wawan Ridwan, dalam waktu dekat.

Siwi bakal dikonfirmasi oleh tim jaksa soal aliran uang dugaan suap Wawan Ridwan.

"Kemarin jaksa sudah buat statement, tentu nanti akan dipanggil yang bersangkutan untuk memberikan keterangan di persidangan, hubungannya apa, yang bersangkutan menerima uang dari siapa, tujuannya apa, apa memang itu digunakan untuk mencuci uang," kata Alexander Marwata kepada wartawan di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, seperti diikuti RRI.co.id, Kamis (27/1/2022).

Diketahui sebelumnya, terungkap adanya aliran uang dugaan suap Wawan Ridwan untuk sejumlah pihak.

Salah satu yang diduga menerima uang suap Wawan Ridwan yakni, mantan pramugari PT Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti.

Demikian terungkap dalam surat dakwaan yang disusun tim jaksa KPK terhadap Wawan Ridwan.

Dalam surat dakwaan Wawan Ridwan, terungkap adanya transfer uang sebanyak 21 kali kepada Siwi Widi dengan nilai total keseluruhan sebesar Rp647.850.000 (Rp647 juta).

Berdasarkan surat dakwaan tim jaksa KPK, Siwi disebut sebagai teman dekat dari anak kandung Wawan Ridwan, Muhammad Farsha Kautsar.

Wawan didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang bersama Farsha Kautsar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar