Menhan Irit Bicara Soal Kasus Pengadaan Satelit

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto saat merayakan Hari Bhakti Taruna ke-76 di Taman Makam Pahlawan Taruna Tangerang

KBRN, Tangerang: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto irit bicara saat dikonfirmasi dugaan kasus korupsi proyek pengadaan satelit slot orbit 123° Bujur Timur (BT) di Kementerian Pertahanan Tahun 2015 - 2021. 

Pria yang juga menjabat Ketua Umum Partai Gerindra itu juga tidak secara gamblang dalam mengomentari kasus yang melanda instansi yang dipimpinnya tersebut. 

"Itu sudah ada yang urus," ujarnya kepada rri.co.id usai melakukan upacara peringatan Hari Bhakti Taruna ke-76 di Taman Makam Pahlawan Taruna, Kota Tangerang, Rabu (26/1/2022). 

Diketahui, dalam kasus proyek pengadaan Satelit Slot Orbit tengah dilakukan pemeriksaan oleh Kejaksaan Agung, di mana Direktur Utama PT Dini Nusa Kusuma atau Tim Ahli Kementerian Pertahanan berinisial SW diperiksa Tim Jaksa Penyidik Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jam Pidsus) Kejaksaan Agung. 

Pihak Kejaksaan Agung saat ini telah mengantongi alat bukti untuk menaikkan status kasus tersebut dari penyidikan ke penyelidikan, di mana pihak kejaksaan meyakini adanya kerugian negara dalam dugaan korupsi pengadaan satelit tersebut. 

Selain itu, Kejaksaan juga telah melakukan pemeriksaan terhadap pihak swasta yang paling bertanggung jawab karena bertugas sebagai rekanan pelaksana dalam dugaan kasus korupsi proyek pengadaan satelit di Kemenhan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar