KPK Tetapkan Tersangka Baru Suap di Tulungagung

Plt jubir KPK, Ali Fikri

KBRN, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), telah menetapkan tersangka baru dalam kasus dugaan suap pengerjaan proyek di Tulungagung, Jawa Timur. Tersangka baru ini merupakan pengembangan kasus tersebut.

"KPK saat ini melaksanakan pengembangan penyidikan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi suap terkait proyek pekerjaan di Pemda Kabupaten Tulungagung," kata Plt juru bicara KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu (26/1/2022).

Ali mengatakan, pihaknya tidak bisa menjelaskan identitas tersangkanya saat ini. Pengumuman nama tersangka baru dilakukan saat penahanan nantinya.

Ali pun Masyarakat diminta bersabar. KPK berjanji bakal membeberkan perkembangan kasus ini kepada publik.

"KPK akan selalu menyampaikan kepada publik perkembangan penanganan perkara ini dan meminta masyarakat untuk aktif mengawasi selama proses ini berlangsung. Dimana hal ini sebagai bentuk transparansi kami dalam menangani perkara," ujar Ali.

Kasus ini bermula ketika KPK menetapkan mantan Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo terjerat, dalam kasus korupsi proyek peningkatan infrastruktur jalan tahun 2017. Dia divonis sepuluh tahun penjara dan denda Rp700 juta dalam kasus tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar