Penendang Sesajen Minta Maaf Atas Kelakuannya

KBRN, Surabaya: Polisi telah menangkap Hadfana Firdaus (HF) penendang sesajen di lokasi erupsi Gunung Semeru. Di Mapolda Jawa Timur, Pemuda kelahiran Wonosobo, Jawa Tengah tersebut meminta maaf.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia yang saya cintai. Kiranya apa yang kami lakukan dalam video itu, dapat menyinggung perasaan saudara, kami mohon maaf sedalam dalamnya. Terimakasih," ucap HF saat dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolda Jatim, Jumat (14/1/2022).

Untuk memburu pelaku, polisi menerjunkan tim gabungan baik dari Polres Lumajang, Dirkrimum Polda Jawa Timur dibantu oleh tim dari Krimum Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko pelaku HF ditangkap pada Kamis malam. Kemudian setelah dilakukan koordinasi akhirnya pelaku kata Gatot dibawa ke Polda Jawa Timur.

"HF ditangkap di sebuah jalan sekitar kediamannya di Bantul. HF ditangkap pada Kamis (13/1) malam, sekitar pukul 22.40 WIB," ungkap Gatot.

Gatot menegaskan, polisi telah menetapkan HF sebagai tersangka, sedangkan pasal yang disangkakan yakni dijerat dengan pasal 156 dan pasal 158 KUHP tentang penghinaan atau penodaan agama.

"Untuk konstruksi hukumnya, pasal yang kami kenakan adalah pasal 156 dan 158 KUHP. Untuk proses pemeriksaan dilaksanakan di Polda Jawa Timur," terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar