Kasus Ganja AP, Polisi Juga Temukan Alprazolam

Konferensi pers pengungkapan narkoba milik Ardhito Pramono di Polres Jakarta Barat (Dok. Polres Metro Jakarta Barat)

KBRN, Jakarta: Polisi melakukan penggeledahan di rumah Ardhito Pramono pada Rabu (12/1/2022) sekira pukul 02.00 WIB. Penggeledahan di daerah Klender, Jakarta Timur itu menghasilkan sitaan barang bukti narkotika. 

Selain dua buah paket ganja, polisi juga mengamankan kertas papir dan butiran alprazolam. Ardhito mengaku alprazolam itu didapatkan atas resep dokter. 

"Ditemukan 2 buah paket plastik klip berisi narkotika jenis ganja dengan brutto 4,80 gram, 1 bungkus kertas vapir dan 21 butir alprazolam, aprozolam yang bersangkutan mendapatkan nya dengan resep dokter," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan saat press conference di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis, (13/1/2022). 

Hasil laboratorium terhadap keseluruhan ganja, ekstrak ganja dan biji ganja tersebut positif mengandung "Tetra Hydro Canaboid" (ganja). Hasil lab itu juga sejalan terhadap tes urine Ardhito pun terbukti positif mengandung "Tetra Hydro Canaboid" (ganja). 

Pengakuan tersangka AP terakhir mengkonsumsi narkotika jenis ganja pada hari senin kemarin, 10 januari 2022 di studio musik miliknya di dalam rumah dikawasan kalender Jakarta Timur 

" Pengakuan tersangka mengkonsumsi ganja tersebut agar merasa lebih tenang dan rileks," ujar Endra zulpan 

Dimana lanjut zulpan menerangkan yang bersangkutan AP mengenal ganja dari tahun 2011 dan mulai aktif menggunakan ganja sejak tahun 2020. 

Untuk mempertanggung Jawabkan atas perbuatan nya publik figure berinisial AP dikenakan pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar