4 Pihak OTT PPU Tiba di KPK

4 pihak yang di amankan OTT di Penajam Paser Utara

KBRN, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi juga turut mengamankan empat orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Masud pada Rabu (12/1/2022).

Keempat orang yang diamankan tersebut pun telah tiba di gedung KPK, Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB. Keempatnya merupakan pihak swasta dan aparatur sipil negara (ASN).

Setibanya di gedung KPK, mereka semua enggan memberikan keterangan terkait penangkapan dalam OTT tersebut.  Mereka semua memilih untuk langsung masuk ke Gedung Merah Putih KPK untuk menjalani pemeriksaan.riksaan.

"Akan dilakukan pemeriksaan lanjutan di Gedung Merah Putih KPK," kata Plt Juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan yang diterima RRI.co.id, Kamis (13/1/2022).

Adapun dalam OTT tersebut, sebanyak sebelas orang diamankan. Tujuh orang diantaranya sudah dibawa ke Markas KPK lebih dahulu karena ditangkap di Jakarta. Salah satu pihak yang diamankan terlebih dahulu yakni Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan tangkap tangan ini terkait suap dan gratifikasi. Meski demikian, Ghufron enggan membeberkan identitas pihak-pihak yang ditangkap dalam kasus ini.

"Atas dugaan penerimaan suap dan atau gratifikasi," kata Ghufron.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang terjaring dalam tangkap tangan itu. Pembeberan para tersangka bakal dilakukan melalui konferensi pers.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar