Hakim Sibuk, Sidang Vonis Chyntiara Alona Ditunda

Chyntiara Alona

KBRN, Tangerang: Pengadilan Negeri (PN) Tangerang menunda pembacaan vonis artis Cynthiara Alona beserta rekannya DA dan AA, para terdakwa kasus tindak pidana perlindungan anak dan prostitusi daring 

Pasalnya, Majelis Hakim mengaku sibuk dan belum siap membacakan putusan. Sejatinya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Kota Tangerang beserta kuasa hukum para terdakwa tekah siap bersidang. 

"Mungkin faktor kesibukan mulia hakim, karena menangani banyak perkara. Majelis hakim juga belum siap membacakan, sidangnya ditunda. Sidang akan dilanjutkan Rabu pekan depan," ujar Kasman Elly, kuasa hukum Cynthiara Alona kepada rri di Pebgadikan Negeri Tangerang, Rabu (1/12/2021). 

Elly menuturkan, pihaknya juga tengah mengajukan permohonan pindah ruang tahanan. Cynthiara sebelumnya berada di ruang tahanan Polda Metro Jaya menuju ke Lapas Wanita Tangerang. 

"Karena kan yang bersangkutan (Cynthiara Alona, Red) keluarganya semuanya tinggal di Tangerang, jadi untuk lebih dekat apabila dibesuk. Jadi diajukan permohonan pindah ruang tahanan ke Lapas Wanita Tangerang. Tadi lagi dipertimbangkan, masih dalam proses pemeriksaan yang mulia hakim," jelasnya.  

Cynthiara Alona didakwa Pasal 88 juncto Pasal 76 huruf I UU Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dan diancam maksimal 10 tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar