Dugaan Pemerasan, Kejati Lampung Periksa Oknum Jaksa

KBRN, Jakarta:  Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung melalui Bidang Pengawasan akan melakukan pemeriksaan terhadap oknum jaksa bernama Anton Nur Ali  terkait dugaan pemerasan terhadap seorang wanita dalam penanganan perkara. 

"Hari ini sebagaimana kordinasi saya dengan riksa pengawasan bahwa pemeriksaan di internal yaitu, Jaksa A," kata Kasi Penkum Kejati Lampung, I Made Agus Putra saat dikonfirmasi dari Jakarta, Senin (25/10/2021).

Selain melakukan pemeriksaan terhadap Anton Nur Ali, bidang pengawasan akan memanggil Kasi Pidana Umum guna mengetahui proses pidana korban.Selain itu, bidang pengawasan juga akan memeriksa Made sendiri selaku Kasi Penkum. 

"Juga pemeriksaan kasi penkum dan kasi pidum,” tuturnya.

Untuk diketahui, Jaksa Anton Nur Ali diduga meminta uang kepada salah satu terdakwa kasus illegal logging melalui istrinya. Uang senilai Rp100 juta dimintanya guna meringankan hukuman melalui pasal yang dikenakan kepada terdakwa.

Berdasarkan informasi yang beredar, Jaksa Anton Nur Ali telah menerima uang Rp30 juta. Namun, tidak ada perubahan apapun yang memengaruhi penyangkan pasal pada terdakwa.

Istri terdakwa kemudian melaporkan Jaksa Anton Nur Ali atas dugaan tindak pidana penipuan. Sementara, pihak internal kejaksaan juga melakukan penyelidikan internal demi mendalami dugaan pelanggaran etik jaksa tersebut. (Imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00