Jalani Pemeriksaan, Saksi Perum Perindo Meninggal Dunia

KBRN, Jakarta: Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo). Namun, saat hendak diperiksa, salah seorang saksi bernama Iwan Pahlevi meninggal dunia.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak menerangkan, Iwan dijemput dari ruang tunggu saksi menuju ruang pemeriksaan 10. Kemudian, baru satu menit di ruangan dan penyidik masih mempersiapkan segala perlengkapan, Iwan Pahlevi mengalami kejang.

“Penyidik akhirnya meminta bantuan keamanan dalam (kamdal) dan memanggil tim medis dari klinik Kejaksaan,” katanya dalam konferensi pers, Kamis (21/10/2021).

Selanjutnya, dilakukan pemasangan oksigen untuk membantu pernafasan Iwan Pahlevi yang sesak dan kejut jantung. Lalu, pada akhirnya dia dilarikan ke RS Adhyaksa Ceger, Jakarta Timur namun nyawanya tidak tertolong.

“Saat ini jenazah masih berada di RS Adhyaksa Ceger untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarga,” ujarnya.

Selanjutnya, Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya atas meninggalnya saksi tersebut. Arwah almarhum diharapkan diterima di sisi Tuhan.

Foto: Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak. ANTARA/HO-Humas Kejagung/aa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00