Anies Dipanggil KPK, Riza: Dia Taat Hukum

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

KBRN, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, dipangil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa dalam kapasitas awal keduanya sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, 21 September 2021.

Menanggapi pemanggilan ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meyakini, Anies Baswedan merupakan sosok yang taat pada proses hukum, walau dirinya belum tahu pasti apakah Anies akan datang memenuhi panggilan KPK atau tidak.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria

"Yang pasti mereka adalah pimpinan yang patuh dan taat pada hukum. Pak pras sudah pernah dipanggil, Pak Anies juga dulu bersama saya waktu kasus Habib Rizieq dipanggil, kami taat ya," tutur Riza di Balai Kota Jakarta, seperti dikutip RRI.co.id, Senin (20/9/2021).

Walau mengaku belum mengetahui pasti ikhwal pemanggilan tersebut, namun Riza menyampaikan, dirinya percaya Anies tak terlibat dalam kasus ini.

Sehingga bila KPK membutuhkan, pihaknya bakal memberikan klarifikasi.

"Prinsipnya kami meyakini kami tidak terlibat dalam kasus-kasus yang sedang ditangani KPK, terkait kasus tanah," tandas Riza. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00