FOKUS: #PPKM MIKRO

Kunjungan Virtual Warga Binaan Masih Berlaku

Bilik virtual Lapas Dompu.jpg

KBRN, Dompu: Pandemi Covid-19,  yang melanda hampir dua tahun ini, membuat semua pihak menyederhanakan segala urusan, termasuk pembatasan pertemuan.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) II B Dompu, Nusa Tenggara Barat, salah satu yang sangat rentan terjadi tidak bisa menghindari kerumunan.

Kasi Binadik Lapas kelas II B Dompu Murdahim mengatakan, sejak pandemi telah mulai menerapkan kunjungan virtual. Selain disediakan fasilitas di Lapas, keluarga juga bisa melihat dan komunikasi dengan keluarga, secara virtual.

"Di Lapas, kami hanya menyediakan 4 bilik. Kami memberlakukan giliran. Jika tidak mau repot, bisa melalui virtual dari rumah. Silahkan minta kode akses dari kami," kata Murdahim di Dompu, NTB, Kamis (16/9/2021).

Penerapan virtual ini, kata dia, juga dapat digunakan semua warga binaan jika ingin komunikasi dengan keluarga.

"Jika ada keluarga yang sakit atau ada kepentingan. Warga Binaan tinggal memberitahukan nomor WA keluarga, kami akan menghubunginya," kata Murdahim.

Pandemi ini, selain juga untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, metode ini juga salah satu upaya untuk pendekatan pelayanan.

Tapi, Murdahim belum memastiakan pasca pandemi ini, metode tersebut akan tetap diberlakukan atau tidak.

"Kami hanya menjalankan petunjuk atasan. Jika nantinya dilanjutkan, kami akan menjalankan dengan sepenuh hati," pungkasnya. (DNS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00