Kasus Pembunuhan Ibu-Anak Subang, Polri Turun Tangan

Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto (Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta: Bareskrim Polri turun tangan menyelidiki kasus pembunuhan ibu dan anak bernama Tuti (55) dan Amelia Mustika Ratu (23) ditemukan bersimbah darah di dalam bagasi mobil di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Asistensi dari Dittipidum," ujar Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto saat dimintai konfirmasi, Selasa (14/9/2021).

Penyelidikan tersebut dilakukan bersama Polda Jabar dan Polres Subang terlebih peristiwa pembunuhan ini sudah terjadi hampir satu bulan yang lalu, namun kepolisian tidak kunjung menemukan pelakunya.

"Iya, tim asistensi dari Bareskrim sudah disana untuk membantu melakukan penyelidikan. Termasuk menganalisa semua informasi yang sudah diperoleh oleh Polres Subang dan Polda Jabar," ucap Dirtipidum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi secara teripisah.

Sebelumnya, warga Kabupaten Subang digegerkan dengan temuan mayat ibu dan anak bersimbah darah di dalam bagasi mobil. Polisi memastikan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

Dua jasad ibu dan anak itu ditemukan di bagasi mobil jenis Alphard di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang pada Rabu (18/8/2021). Identitas keduanya diketahui merupakan Tuti (55) dan anaknya Amelia Mustika Ratu (23).

Yosep (55), suami dari Tuti Suhartini (55) dan ayah dari Amalia Mustika Ratu (23) korban pembunuhan di Jalancagak, Subang kembali menjalani pemeriksaan tambahan oleh penyidik Polres Subang selama sekitar 8 jam.

Ia yang didampingi tim kuasa hukum, diperiksa sejak Senin (13/9/2021) pukul 14.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Yosep dicecar sekitar 16 pertanyaan, baik pertanyaan pengulangan BAP sebelumnya maupun pertanyaan tambahan mengenai Kepemilikan Yayasan Bina Prestasi Nasional miliknya dan dikelola oleh keluarganya.

"Ada berita acara tambahan yang pertama tentang pendirian yayasan yang kedua tentang aktifitas dari klien kami sebelum kejadian serta setelah kejadian," ujar Rohman usai BAP tambahan itu di Polres Subang, Selasa (14/9/2021).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00