FOKUS: #PPKM MIKRO

Dewas KPK Bikin Aplikasi Pengaduan Masyarakat

Aplikasi Otentik Dewas KPK

KBRN, Jakarta: Sekretariat Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) resmi meluncurkan aplikasi pengaduan bernama OTENTIK.

Aplikasi ini berupa aplikasi penanganan laporan dugaan pelanggaran tugas, wewenang, dan kode etik di lingkungan KPK.

"Pada hari ini media untuk menerima pengaduan pengaduan dari masyarakat tersebut, kita permudah dengan membuat suatu aplikasi yang kita beri nama KWS Adumas Otentik dewan pengawas KPK," kata Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Pangabean di Gedung ACLC, Jakarta, Kamis (24/6/2021).

Peluncuran aplikasi ini, lanjut dia, agar lebih memudahkan masyarakat menyampaikan laporan kepada Dewas KPK terkait pelanggaran tugas, wewenang, dan kode etik di lingkungan KPK.

"Oleh karena itu, dengan peluncuran ini nantinya akan lebih memudahkan bagi masyarakat untuk menyampaikan laporan-laporannya kepada dewan pengawas," jelas Tumpak.

Dewas KPK, kata dia, banyak menerima aduan terkait pelaksanaan tugas dan kode etik pegawai KPK.

"Memang selama ini secara pengalaman kita, tahun ini, dewan pengawas cukup banyak me nerima pengaduan pengaduan masyarakat yang berhubungan baik tentang pelaksanaan tugas dan kewenangan KPK, maupun terhadap dugaan pelanggaran terhadap kode etik, cukup banyak," kata Tumpak.

Melalui aplikasi OTENTIK masyarakat dapat lebih mudah melaporkan dan memantau dugaan pelanggaran tersebut secara online. (DNS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00