Tersandung Narkoba, Sekda Nias Utara Diberhentikan

KBRN, Gunungsitoli: Bupati Nias Utara sudah mengambil tindakan tegas terhadap Sekda Kabupaten Nias Utara Inisial YN, yakni di berhentikan sementara dari Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Utara.

Pemberhentian sekda tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nias Utara nomor: 800/152/K/2021 tertanggal 17 Juni 2021, tentang pemberhentian sementara Sekda Kabupaten Nias Utara.

Bupati perlu mengambil suatu tindakan, agar roda pemerintahan harus berjalan dengan maksimal, dan setelah diterbitkan SK pemberhentian Yafeti Nazara, maka Bupati Nias Utara telah menugaskan Drs. Foloo Harefa MM, sebagai PLH Sekda dan selambat-lambatnya sekitar 1 sampai 2 minggu kedepan akan di tetapkan PLT Sekda Kabupaten Nias Utara.

“Untuk Sekda Yang telah diberhentikan sementara oleh Bupati Nias Utara, tidak bisa kembali lagi menjadi Sekda karena telah melanggar nilai-nilai dasar yang harus dijunjung tinggi oleh Pegawai Negeri Sipil yakni telah terbukti konsumsi narkoba dan sedang di tahan oleh Polrestabes Medan Sumatera Utara," ujar, Aferianus Telaumbanua Kadis Kominfo Nias Utara.

Aferianus berharap, agar kejadian yang di alami YN menjadi pelajaran bagi ASN di Kabupaten Nias Utara karena dapat menjatuhkan martabat kita sebagai masyarakat terlebih-lebih bagi ASN.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00