Polisi Tetapkan Anji Sebagai Tersangka

KBRN, Jakarta: Polisi menetapkan Anji tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan Anji kini ditahan di rutan Polres Jakarta Barat.

"Statusnya yang bersangkutan saat ini adalah tersangka dalam tindak pidana narkotika dan yang bersangkutan kami tahan di rutan Mapolres Jakbar," kata Ronaldo kepada wartawan, Selasa (15/6/2021).

Anji masih terus menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik Satres Narkoba Polres Metro Jakbar untuk mengusut kasus penyalahgunaan narkoba ini.

Namun, kata Ronaldo, berdasarkan pemeriksaan dan barang bukti yang ditemukan, peran Anji dalam kasus ini adalah selaku pengguna narkoba.

"Terkait dengan barang bukti, hasil pemeriksaan saksi, hasil pemeriksaan tersangka, saudara EAP sampai saat ini yang bersangkutan merupakan penyalahguna narkotika ganja," ucap Ronaldo.

Atas perbuatannya ini, Anji dikenakan Pasal 127 Jo Paasal 111 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca juga: Kasus Narkoba, Anji Ditangkap Sendiri di Studio CibuburAnji diketahui ditangkap oleh aparat kepolisian di daerah Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat (11/6/2021) lalu. Dalam penangkapan itu, polisi turut menemukan barang bukti berupa narkoba jenis ganja.

Selain itu, berdasarkan hasil tes urin terhadap Anji, yang bersangkutan dinyatakan positif mengonsumsi ganja.

"Positif THC (tetrahydrocannabinol/ganja)," kata Ronaldo saat dikonfirmasi, Senin (14/6/2021).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00