Imigrasi Sebut JPZ Tinggalkan Indonesia Sejak 2018

Joseph paul zhang

KBRN, Jakarta: Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM menyebut, jika Joseph Paul Zhang (JPZ), pria yang viral lantaran diduga melakukan penistaan agama telah meninggalkan Indonesia sejak 2018.

Kepala Bagian Humas dan Umum Dirltjen Imigrasi Arya Pradhana Anggakara mengatakan, Joseph Paul Zhang meninggalkan Indonesia pada 11 Januari 2018 menuju Hongkong.

"Berdasarkan informasi dari database perlintasan Imigrasi, WNI atas nama Shindy Paul Soerjomoeljono, atau yang dikenal masyarakat sebagai Joseph Paul Zhang, terakhir kali meninggalkan Indonesia menuju Hong Kong pada 11 Januari 2018," kata Angga dalam keterangannya, Senin (19/4/2021).

Angga mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Bareskrim Polri yang diketahui tengah mengsut kasus dugaan penistaan agama oleh Joseph Paul Zhang.

Baca Juga: Ini Nama Asli Pria Mengaku Nabi ke-26

"Imigrasi telah menyampaikan informasi perlintasan yang bersangkutan kepada Bareskrim. Proses investigasi akan dilanjutkan oleh Bareskrim sebagai pihak yang berwenang dalam penanganan perkara ini," tutup Angga.

Sebelumnya, seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang mengaku sebagai nabi ke-26. Bahkan dia menantang semua pihak untuk melaporkannya ke polisi. Pernyataan ngawurnya itu diungkapkan melalui video yang viral di media sosial.

Terduga pelaku membuat video dalam forum diskusi zoom. Kemudian, menggunggahnya ke akun channel Youtube miliknya atas nama Jozeph Paul Zhang dengan tema "Puasa Lalim Islam". Video tersebut berdurasi 3 jam 2 menit

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00