Tantangan Edukasi Nilai Pancasila Milenial Terletak pada Implementasi

Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia hadir pada Talkshow Beranda Nusantara dengan tema "Pancasila, Sejarah, dan Tantangannya" di Galeri Tri Prasetya RRI, Medan Merdeka, Jakarta Kamis (23/6/2022).(Foto/rri.co.id/Chaarly Reinhard)

KBRN, Jakarta: Tantangan pemerintah dalam mengedukasi pengamalan nilai-nilai Pancasila kepada generasi milenial terletak pada narasi pengimplementasian yang tepat, menurut Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia.

Menurutnya, ini dikarenakan generasi milenial saat ini lebih menyukai dunia media sosial. Namun, dibalik itu, Indonesia beruntung karena generasi milenial mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi. 

"Milenial sebagai kaum yang meneruskan estafet senior, tantangannya bukan hanya hafalan lima sila. Tetapi, narasi yang paling tepat adalah generasi milenial dapat mengimplementasikan Pancasila dan menjaga Indonesia," jelas Angkie Yudistia dalam Talkshow Beranda Nusantara bertema "Pancasila, Sejarah, dan Tantangannya" di RRI, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

"Milenial tidak bisa lepas dari gadget (gawai). Dan kita tidak bisa melawan itu. Memang harus adaptasi. Indonesia beruntung karena menjadi salah satu negara yang siap oleh perubahan zaman," tambahnya.

Menurutnya, tidak benar jika ada pendapat generasi milenial antipati kepada pancasila, buktinya masih ada yang ahli bahasa Inggris namun tetap mencintai Bahasa Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar