Wali Kota: UMKM di Pontianak Terus Meningkat

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono (tengah) saat bergabung secara virtual dalam Dialog UMKM: Usaha Maju Kita Mendunia di Auditorium Yusuf Ronodipuro RRI, Rabu (25/5/2022). 

KBRN, Jakarta: Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat Edi Rusdi Kamtono menekankan, keberadaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayahnya, terus meningkat.

"Di Kota Pontianak, UMKM terus meningkat dari 29.400 sekarang 38.300 dan asetnya meningkat dari Rp5 triliun ke Rp7 triliun, omsetnya terus meningkat, di Pontianak UMKM sangat berkembang," ucap Edi dalam dialog 'Beranda Nusantara' bertema "Usaha Maju, Kita Mendunia digelar oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI), Jakarta, Rabu (25/5/2022). 

Menurutnya, infrastruktur memberikan peluang dan ruang untuk UMKM ini terus berkembang. Ia pun bersyukur, dengan adanya bantuan tunai ke masyarakat, saat terdampak pandemi Covid-19.

"Emak-emak mendapatkan modal untuk jadi wirausaha, memberikan semangat walaupun masih kelas lokal," imbuhnya. 

Ia pun berharap, teknologi digital dapat meningkatkan ke pasar global. 

"Semoga pak menteri dan DPR terus mensupport untuk meningkatkan kelas UMKM dari mikro ke tingkat yang lebih tinggi," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar