Pringsewu Adventure Trail, Kembangkan Bakat Sambil Berwisata

Bupati Pringsewu Sujadi (dua dari kanan) bersalaman dengan pecinta trail cilik saat pelepasan peserta dari komplek Bendungan Way Sekampung, Bumiratu. Foto: (RRI/Isnanto Hapsara)

KBRN, Pringsewu: Sebanyak 1.200 pecinta motor trail mengikuti Pringsewu Adventure Trail (PAT) ke-6 di Bumiratu, Pringsewu, Lampung, Sabtu (21/5/2022).

Bupati Pringsewu Sujadi mengapresiasi terselenggaranya event yang merupakan bagian dari membangun Kabupaten Pringsewu.

"Selamat mengikuti kegiatan ini dan selamat menikmati keindahan alam Pringsewu. Di sana ada Pulau Ratu Banjar yang bisa dikunjungi, juga ada green belt sepanjang 60 km. Semua trek ada, baik yang ekstrim maupun yang biasa," kata Sujadi usai pelepasan peserta dari komplek Bendungan Way Sekampung, Bumiratu.

Ia berharap, tahun depan setelah tidak ada pandemi Covid-19, antusias peserta lebih meningkat.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Edi menjelaskan, Pringsewu Adventure Trail merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Pagas Pringsewu, di mana tahun ini adalah tahun ke-6, yang diikuti para peserta baik dari Lampung maupun sejumlah daerah, seperti Palembang, Pangkalpinang, Bandung dan lainnya. 

Dikatakan, tujuan event untuk mengembangkan bakat para off-roader khususnya motor trail, sekaligus untuk memperkenalkan wisata-wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu.

"Termasuk Bendungan Way Sekampung yang beberapa waktu lalu diresmikan oleh Presiden Jokowi," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar