Sidang Tahunan MPR-DPR Akan Digelar 14 Agustus

KBRN, Jakarta : Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) bersama Presiden Joko Widodo menyepakati siding tahunan MPR 2020 akan diselenggarakan pada 14 Agustus 2020.

Hal itu disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo usai pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (08/07/2020).

"Sebagaimana diketahui, kebiasaan kita Sidang Tahunan digelar 16 Agustus, namun karena tanggal 16 Agustus tahun ini jatuh pada hari Minggu, maka kami majukan menjadi Jumat, 14 Agustus," kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Bamsoet juga memastikan Presiden Joko Widodo akan hadir secara fisik dalam siding tahunan ini tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Karena bagaimana pun juga apa yang disampaikan presiden kita harus beradaptasi, maka itu harus kita artikan kehidupan harus terus berjalan, kerja-kerja untuk bangsa dan negara harus terus dilanjutkan, namun tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ketat,” ujar Bamsoet.

Sidang tahunan adalah sidang yang dilaksanakan oleh MPR untuk memfasilitasi lembaga negara menyampaikan laporan kinerja sebagai pertanggungjawaban kepada rakyat. MPR hanya memfasilitasi acara tersebut sebagaimana diatur dalam undang-undang.

(Credit Foto: ANTARA FOTO/Pool/Akbar Nugroho Gumay)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00