Masih Ada CFD di Bundara HI Ya?

Warga mengayuh sepedanya saat melintas di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj)

KBRN, Jakarta: Larangan bersepeda dan berolahraga di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat tidak diindahkan masyarakat. 

Diketahui hari ini, Minggu (5/7/) merupakan minggu kedua larangan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta. 

Dari pantauan meski tidak membludak, namun masih ada warga berolah raga lari di kawasan Bundara HI. Masyarakat bersepeda, berjalan dan berlari.

Bahkan pesepeda terlihat masuk badan jalan atau jalur kendaraan. Akibatnya para pemotor harus mengurangi kecepatan, untuk mengindari tabrakan. 

Yudi (36) warga Depok mengatakan, tidak mengetahui ada larangan berolahraga di kawasan Bundara HI. Dirinya baru mengetahui setelah disampaikan petugas Dinas Perhubungan yang berjaga di lokasi.

"Ini saya baru tahu mas. Saya pikir ada CFD di sini," ucap Yudi.

Yudi datang bersama dua rekannya menyebut tidak akan berlama-lama bersepeda di situ, dan memilih untuk kembali ke Depok. "Kami pulang dulu ya mas," ucap Yudi.

Hari ini merupakan hari ketiga penerapan CFD di Jakarta. Sebelumnya CFD digelar di Jalan Sudirman Thamrin, namun karena terjadi penumpukan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan 32 lokasi baru.

Sebanyak 32 titik itu didistribusi 8 titik di Jakarta Pusat, 8 di Jakarta Barat, 6 titik di Jakarta Utara. Masing-masing 5 titik di Jakarta Timur dan Selatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00