Cuek Aja, Masyarakat Langgar Protokol Kesehatan di CFD

Seorang ibu membawa balitanya sat berolahraga di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di kawasan Jalan Sudirman Jakarta, Minggu (21/6/2020). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc)

KBRN, Jakarta: Pelanggaran protokol kesehatan masih kerap dilakukan masyarakat di lokasi hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) Jakarta, Minggu (5/7/2020).

Seperti yang terpantau di Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk. Masih terlihat masyarakat yang tidak mengenakan masker saat berjalan atau maraton. 

Tampak juga para orang tua yang turut membawa anak-anak yang diperkiraka berusia di bawah 9 tahun, dan para lansia.

Masyarakat seperti tidak menghiraukan imbauan petugas gabungan dari Satpol PP, dan Dishub DKI, serta kepolisian yang berada di lokasi.

Para petugas mengimbau mengenakan masker, berjalan atau berlari di sisi sebelah kiri. Sementara para pesepeda melaju di jalur kanan.

"Untuk pesepeda di jalur kanan, untuk pejalan kaki di kiri. Jangan lupa pakai masker," imbauannya.

Diketahui hari ini merupakan hari ketiga penerapan CFD di Jakarta. Sebelumnya CFD digelar di Jalan Sudirman Thamrin, namun karena terjadi penumpukan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan 32 lokasi baru.

32 titik itu didistribusi 8 titik di Jakarta Pusat, 8 di Jakarta Barat, 6 titik di Jakarta Utara. Masing-masing 5 titik di Jakarta Timur dan Selatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00