Isu Reshuffle, Menteri dari Gerindra Diyakini Aman

Wakil Ketua Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Dok RRI)

KBRN, Jakarta: Wakil Ketua Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi adanya kejengkelan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan sejumlah Menteri yang dinilai tidak tanggap menggunakan dana dalam penanganan dampak virus Covid-19.

Hal yang diinginkan Presiden itu adalah tanggap dan cepat menggunakan dana untuk menyalurkan bantuan Covid-19 ke masyarakat secara tepat sasaran.

"Kalau saya lihat, Pak Jokowi lebih pada bersikap tegas, ingin dana (penanganan) Covid-19 segera disalurkan dan tepat sasaran. Oleh karena itu sikap tegas yang ditunjukan oleh Presiden, patut kita apresiasi," kata Dasco di Gedung Nusantara III kompleks Parlemen Senayan, Jakarta (3/7/2020).

Meski demikian, sempat tercetusnya reshuffle Menteri oleh Jokowi, dinilai Dasco bukanlah merupakan sebuah ancaman dari Presiden.

Ia menuturkan bahwa reshuffle tersebut merupakan hak prerogatif Kepala Negara.

"Kalau soal reshuffle itu tergantung dari Presiden, karena hak prerogatif Presiden setelah melakukan evaluasi kinerja para menteri," tuturnya.

Lebih lanjut Dasco meyakini adanya ikhwal isu reshuffle para Menteri dalam jajaran kabinet Indonesia Maju itu, tidak ditujukan untuk Menteri dari Partai Gerindra.

Sebab menurut Dasco, adanya para Menteri yang berasal dari partai berlambangkan Burung Garuda itu, telah melakukan kerja-kerja yang baik dan maksimal.

"Gerindra sendiri merasa Menteri kami yang di kabinet sudah melakukan kerja maksimal. Tapi itu tergantung dari evaluasi pak presiden," pungkas Sufmi Dasco Ahmad. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00