Jadi Perhatian Presiden, KASAU Datangi Makoopsau Papua

KBRN, Biak: Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melakukan kunjungan perdana ke Base Ops Lanud Manuhua Biak Numfor, Papua, Kamis (2/7/2020) pukul 09.40 WIT. Fadjar mengatakan kunjungan kerja kali ini guna melihat kesiapan pembangunan Markas Komando Pasukan Operasi TNI Angkatan Udara (Mookapsau) III.

KASAU Fadjar menumpangi Pesawat Boeing 737 milik TNI AU dengan mengutamakan protokol kesehatan.

“Kunjungan kerja yang dilakukan ini untuk melihat kesiapan pembangunan di Makoopsau III yang merupakan Komando Utama baru dibentuk. (Mencakup, red) wilayah seluruh NTT (Nusa Tenggara Timur) , Maluku, dan Papua," kata KASAU Fadjar di Biak Numfor, Papua, Kamis (2/7/2020).

Fadjar juga menjelaskan proses pembangunan Mako Ops AU III Biak Numfor.

"Hingga saat ini pembangunan sarana prasarana terus dilengkapi. Baik perkantoran, perumahan, dan sarana lainnya,” terang dia.

Pembangunan Makoopsau III ini, lanjut Fadjar, sejalan dengan perintah Presiden RI  Joko Widodo.

"Bahwa TNI mengembangkan kekuatan di wilayah timur (Indonesia, red), dan pembangunan menjadi  prioritas. Selanjutnya, diharapkan akan berdampak pula bagi perkembangan perekonomian masyarakat di Kabupaten Biak Numfor,” ucap dia.

Sementara, saat ditanyai sinergitas antar TNI-Polri, serta Pemerintah Daerah Biak Numfor, Fadjar menjawab sangat penting dengan tetap terjalin hubungan harmonis.

“Masih terkait HUT Bhayangkara ke-74 tanggal 1 Juli kemarin, TNI-Polri tentu selalu bersinergi melaksanakan tugas. Khususnya, saat ini kita fokuskan untuk pendisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Sehingga, dapat menekan penyebaran Covid-19 karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata Fadjar.

Kunker KASAU hanya berlangsung selama lima jam di Biak. Itu meliputi kunjungan ke Makoopsau III, Kosekhanudnas IV, Batalyon 468 Paskhas Sarotama, dan Skadron Udara 27 Lanud Manuhua Biak.

Selanjutnya KASAU beserta rombongan bertolak menuju Lanud Pattimura Ambon pukul 14.45 WIT dengan dilepas dengan jajaran kehormatan dari petinggi TNI AU di Biak Numfor.

Dalam kunjungan ke Biak Numfor, KASAU Fadjar didampingi Asisten dari Mabes AU, dan disambut Panglima Komando Operasi AU III Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, Danlanud Manuhua Biak Marsma TNI Daan Sulfi, Pangksoekhanudnas IV Marsma TNI  Deni Hasoloan Simanjuntak, Danlanal Biak Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran, para Asisiten Koopsau III, Kosekhanundas IV, Danskadron Udara 27, dan Danyon Komando Paskhas 468 Sarotama Biak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00