HUT Bhayangkara, Ini Pesan presiden

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengingatkan jajaran Kepolisian di seluruh wilayah untuk tetap melaksanakan tugas kemanusiaan di tengah terpaan pandemi COVID-19 secara humanis dan persuasif. 

Kepala Negara berpesan sekaligus menekankan bahwa keselamatan dan kepentingan rakyat menjadi hukum tertinggi dan paling utama, sehingga hal itu patut menjadi fokus dari Kepolisian RI. 

"Perlu saya tegaskan, bahwa keselamatan rakyat adalah yang paling utama, keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi. Lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis, namun tetap harus waspada, cepat tanggap, dan tegas dalam menangani setiap pelanggaran hukum dngan menjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat," tutur Presiden Jokowi saat menyampaikan amanah sebagai Inspektur Upacara di Peringatan HUT Bhayangkara ke 74 secara virtual dari Istana Negara pada Rabu (01/07/20).  

Tak lupa, Jokowi juga memerintahkan kepada jajaran Polri, Kejaksaan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan lembaga pengawas internal pemerintah memperkuat sinergi dan kerjasama antar instansi dan juga dengan TNI.

"Saya juga perintahkan kepada jajaran Polri, Kejaksaan, KPK, dan lembaga pengawas intern pemerintah untuk terus memperkuat sinergi, memperkuat kerjasama. Tolong pelaksanaan program penanganan COVID-19 ini dibantu percepatannya dan diawasi penggunaan anggarannya," ujar Jokowi. 

Hal ini penting diingatkan, mengingat anggaran yang disediakan pemerintah berjumlah besar yaitu Rp 695,2 Triliun. 

Pelaksanaan peringatan HUT Bhayangkara ke 74 ini terasa begitu berbeda karena dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh Polda dan Polres dari berbagai wilayah melalui tayangan streaming. Protokol kesehatan pun tetap dijalankan dengan disiplin demi mencegah penyebarluasan pandemi di Indonesia. (Foto: Istimewa)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00