Presiden Kembali Blusukan, Menyapa Rakyat Melawan Covid-19

KBRN, Jakarta: Pandemi Covid-19 masih belum surut secara global di 216 negara termasuk Indonesia. Ancaman paling terlihat adalah keberlanjutan hidup rakyat, baik kesehatan dan sosial ekonomi.

Presiden Joko Widodo dengan adaptasi kebiasaan baru berdasar protokol kesehatan ketat kembali aktif melakukan kunjungan kerja, blusukan ke daerah-daerah.

"Tujuan utama blusukan Presiden Joko Widodo adalah mengatasi ancaman keberlanjutan hidup rakyat, yaitu memastikan sistem penanganan Covid-19 dan pelaksanaan pembangunan berjalan ideal," ujar Juru Bicara Presiden RI M. Fadjroel Rachman, Selasa (30/6/2020).

Fadjorel melanjutkan presiden mengunjungi posko penanganan dan penanggulangan Covid-19 dan melakukan observasi berbagai proses pembangunan sosial ekonomi.

Lanjut Fadjorel, blusukan Presiden Joko Widodo merupakan kebiasaan kepemimpinan politik demokratis agar prinsip the governing president, tata kelola kepemerintahan, dalam pelayanan publik dan pembangunan benar-benar memberi dampak positif langsung kepada rakyat. 

"Prinsip dasar arah kepemimpinan dengan kebiasaan blusukan ini adalah keselamatan, kesehatan dan keberlanjutan hidup sosial ekonomi rakyat," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00