Video Wapres di Webinar soal Ekonomi Syariah Disabotase

KBRN, Jakarta : Kamis (4/6/2020) pagi, Univesitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, menyelenggarakan webinar soal “Ekonomi Shariah di Indonesia: Kebijakan Strategis Pemerintah menuju New Normal Life”. Webinar sedianya menghadirkan langsung Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin. Namun, karena harus menghadiri rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo, Wapres berhalangan hadir.

Meski demikian, sambutan Wapres Ma’ruf Amin tetap berlangsung yang diputar melalui rekaman video. Awalnya video sambutan berlangsung lancar tanpa kendala. Namun, sekitar menit ke 10 gambar video Wapres Ma’ruf Amin tiba-tiba berubah menjadi layar hitam dan perlahan seperti dinding hitam penuh dengan garis coretan. Tidak lama kemudian layar video Wapres Ma’ruf berubah tampilan “Whatsapp Web”.

Banyak dari peserta webinar menanyakan perihal perubahan gambar video Wapres Ma’ruf secara tiba-tiba dan tidak sedikit yang menyebutnya sebagai “sabotase”.

Sayangnya, pihak penyelenggara selaku “host” tidak menggubris banyaknya pertanyaan peserta terkait perubahan gambar layar Wapres Ma’ruf tersebut.

Sementara, dalam webinar Wapres Ma’ruf menyebut Indonesia sebagai salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar, harus mampu menguasai pasar produk halal yang saat ini dikuasai oleh Brasil sebagai eksportir daging sapi dan unggas dengan nilai 5,5 miliar Dolar Amerika Serikat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00