SIKM Hanya di Tujukan Pada 11 Sektor

KBRN, Jakarta: Kepala Seksi Penyuluhan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta Rinaldi mengatakan menolak semua Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Menurut Rinaldi ada 11 sektor atau yang dikecualikan yang tidak akan ditolak SIKMnya sejauh memenuhi administrasi.  

"Orang yang memiliki SIKM, hanya orang-orang yang berkerja di 11 sektor atau perjalannya karena pekerjaan di 11 sektor yang diijinkan,"kata Kepala Seksi Penyuluhan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta Rinaldi pada RRI.

SIKM ini adalah bentuk perijinan, tertentu, tentu ijin tersebut pengajuananya akan kami teliti.

"Secara administrasi dan teknis perijinan," jelas Renaldi.

Tentu apabila secara administrasi dan perijinan tidak sesuai, kami tidak akan memberi ijin.

"Misal warga Bodetabek, lalu mengajukan SIKM tentu kami tolak karena warga bodetabek tidak memerlukan SIKM ketika masuk dan keluar DKI Jakarta," terang Renaldi. 

Renaldi menegaskan saat ini kondisinya seluruh orang dilarang untuk berpergiaan keluar atau masuk ke wilayah DKI Jakarta pada pademi covid-19, hanya 11 sektor saja yang diperbolehkan itupun harus memiliki SIKM.

Adapun 11 sektor yang tetap diperbolehkan beroperasi selama PSBB yakni kesehatan, bahan pangan seperti makanan dan minuman, energi, komunikasi dan teknologi informasi, keuangan, logistik, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar atau objek vital, dan kebutuhan sehari-hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00