679 WNI ABK MV Westerdam Dites Swab

KBRN, Jakarta: Gugus tugas Covid-19, mengevakuasi pemulangan Anak Buah Kapal (ABK) WNI kapal pesiar MV Westerdam sebanyak 679 ABK dari dermaga JICT II, Pelabuhan, Tanjung Priok, Jakarta Utara (2/6/2020). 

Kapal pesiar MV Westerdam yang berbendera negara Belanda ini, merupakan kapal dari Philipina kemudian menuju Jakarta. Dan kapal tersebut berhenti di jarak 3-4 mil dari Pelabuhan Tanjung Priok.  

"Mekanisme pemulangan masih seperti kemarin, yakni sesampainya di dermaga para ABK akan melaksanakan Swab Test (PCR) dari di tiga hotel yang sudah di siapkan. Ketiga hotel tersebut yakni. Hotel Mercure Kemayoran, Mercure Jakarta kota dan Novotel Mangga dua," jelas Komandan Lantamal III Jakarta, Sekaligus Dansatgas Evakuasi, Brigjen (Mar) Hermanto, saat diwawancarai, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (2/6/2020).

Hermanto mengatakan ABK yang hasil testnya positif Covid-19 akan dibawa ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta dan sedangkan yang negatif akan dipulangkan ke daerah masing-masing. 

"Karena hasil tes Swab baru keluar setelah 2-3 hari melakukan tes. Apabila hasil tesnya negatif akan langsung pulang ke kampung halaman juga akan diantar melalui pengurusan persyaratan berlakunya PSBB baik di Jakarta maupun di tempat tujuan masing-masing oleh pihak agen," tambah Hermanto. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00