Takbir Istiqlal Nanti Malam, Bisa Diakses Lewat Youtube

Masjid Istiqlal.jpeg

KBRN, Jakarta: Hari Kemenangan yakni Hari Raya Idul Fitri sudah betada di depan mata yakni besok Minggu 23 Mei 2020. Hari Raya pun akan dirayakan di tengah pandemi, maka shalat Idul Fitri berjemaah pada 1 Syawal 1441 Hijriah nanti terpaksa urung dilakukan di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Terkait hal itu sebagai gantinya, Masjid Istiqlal akan menyelenggarakan Takbir Akbar secara virtual. Hal itu membuat sesuatu yang baru pernah dilakukan sepanjang sejarah Masjid Istiqlal. Masyarakat juga dapat menjadi saksi atas peristiwa "bersejarah" ini.

"Takbir Akbar virtual dapat diakses melalui melalui channel resmi YouTube Masjid Istiqlal dan melalui TVRI," sebut Kepala Protokol Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah, Sabtu (23/5/2020).

Sementara nanti juga ada sambutan dari Menteri Agama dan pesan yang disampaikan oleh beberapa gubernur. Abu juga mengatakan, Takbir Akbar virtual ini akan dihadiri oleh lima orang saja yang berperan sebagai imam dan muazin yang melantunkan takbir.

Selain melantunkan takbir, Takbir Akbar virtual Masjid Istiqlal juga rencananya diisi oleh beberapa pihak lain yang hadir dari jarak jauh dengan bantuan rekaman video.

"Ada sambutan ucapan dari Bapak Wapres (Ma'ruf Amin) dan kami usahakan Pak Presiden Joko Widodo juga memberikan sambutan dan ucapan hari raya (Idul Fitri)," kata Abu.

Selain RI 1 dan 2, Takbir Akbar virtual juga akan disambut oleh sejumlah menteri dan gubernur lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00