Tangani Covid-19, Presiden Siap Diawasi Masyarakat

KBRN,  Jakarta : Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajaran pemerintahannya untuk tetap menerapkan prinsip good governance dalam penanggulangan pandemi virus corona (Covid-19), meski wabah tersebut merupakan kejadian luar biasa.

Selain itu, Kepala Negara memastikan jajarannya untuk tetap memegang teguh transparansi serta akuntabilitas demi keselamatan seluruh rakyat Indonesia. 

Ia menegaskan pentingnya menjaga keselamatan seluruh rakyat baik di bidang kesehatan maupun sosial ekonomi.

"  Pemerintah harus bergerak dengan cepat, karena betul-betul situasinya bersifat extra ordinary dan memerlukan kecepatan, memerlukan ketepatan, " kata Jokowi dalam sidang kabinet paripurna melalui video conference dari Istana Merdeka,  Jakarta, Rabu (06/05/2020).

Ia pun menegaskan dalam menjalankan tugas  penanggulangan pandemi Covid-19 ini, jajaran pemerintah baik pusat dan daerah siap diawasi bukan hanya oleh lembaga negara tapi juga oleh seluruh rakyat Indonesia.

" Dalam menjalankan tugas ini, pemerintah juga kita semuanya harus siap untuk diawasi, siap untuk dikontrol, bukan hanya oleh lembaga- lembaga negara seperti DPR, BPK, tapi juga oleh seluruh masyarakat," tegasnya. 

Presiden Jokowi pun juga memerintahkan semua menteri, kepala lembaga, Panglima TNI, serta Kapolri mengerahkan semua tenaga dan energi untuk kendalikan Covid-19 serta dampak yang menyertainya.

" Saya ingin ingatkan fokus kerja yang paling utama sekarang ini tetap pada mengendalikan covid secepat-cepatnya. Menurunkan secepat-cepatnya. Saya melihat negara yang akan menjadi pemenang adalah negara yang berhasil mengatasi Covid," tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00