Presiden Perintahkan Kurva Corona Turun Pada Mei

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo menginstruksikan kurva pandemi virus corona  (Covid-19) harus turun di Bulan Mei 2020 dengan cara apapun sesuai target yang ditetapkan sejak awal.

Dengan demikian, pada bulan Juni penyebaran pandemi covid-19 sudah masuk posisi sedang dan bulan Juli masuk posisi ringan.

“Untuk itu semua menteri, kepala lembaga, Panglima TNI, Kapolri, saya minta mengerahkan semua energi, kekuatan untuk mengendalikan Covid19 dan menangani dampak-dampak yang menyertainya,” kata Jokowi dalam sidang kabinet paripurna melalui video conference dari Istana Merdeka,  Jakarta, Rabu (06/05/2020).

Kepala Negara tidak ingin tugas menekan kurva pandemi hanya diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 yang dipimpin Kepala BNPB Doni Monardo.

" Jajaran pemerintahan, organisasi sosial kemasyarakatan, relawan, parpol, dan swasta. Ini harus diorkestrasi dengan baik," tegasnya. 

Ia pun menyakini jika semua element bersatu dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, maka semua rencana yang telah disiapkan dapat mengatasi Covid-19 dengan cepat. 

" Saya yakin jika kita bersatu, jika kita disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, semua rencana yang sudah kita siapkan yang lalu bisa mengatasi covid secepat-cepatnya," tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00