Anies Baswedan: Selama Penerapan PSBB Tidak Diizinkan Bersantap di Lokasi, Harus Dibawa Pulang

KBRN, Jakarta : Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai Jumat (10/4/2020) dini hari tepat pada pukul 00:00 WIB akan menerapkan Peraturan Gubernur (Pergub) terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) khususnya di wilayah Ibukota Jakarta terkait wabah pandemi global Coronavirus (Covid-19).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menggelar acara jumpa pers di Gedung Balai Kota Jakarta malam ini mengatakan Pergub itu dipastikan juga mengatur sektor makanan dan minuman.

"Penerapan Pergub juga mengatur bahan makanan-minuman, warung, restoran dan rumah makan bisa tetap buka tetapi (pembeli/konsumen) tidak diizinkan untuk makan atau menyantap makanan di lokasi," kata Anies Baswedan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (9/4/2020) malam.

Anies menegaskan bahwa semua makanan diambil atau dibawa, jadi tidak ada yang dimakan di lokasi. Ia menegaskan konsumen bisa menggunakan jasa pengantar makanan atau delivery. Mereka juga  bisa datang ke warung dan dibungkus lalu dibawa pulang. 

Anies menjelaskan keputusan itu bukan bermaksud untuk menutup kegiatan usaha rumah makan. Tujuannya adalah untuk menghentikan terjadinya interaksi antar-orang satu sama lainnya di rumah makan atau warung. Hal ini dilakukan untuk mencegah atau menekan penularan wabah Covid-19 di wilayah Ibukota Jakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00