RS Persahabatan Tutup Layanan Pasien Umum dan Terapkan Zona Wilayah

KBRN, Jakarta : Direktur Rumah Sakit (RS) Persahabatan Dr. Rita Rogayah,Sp.P(K), MARS menegaskan bahwa pelayanan rawat inap sudah mulai ditutup untuk fokus pada pelayanan pasien COVID 19 yang kini pasien umum berjumlah 5%. Namun jika semua sudah pasien umum sudah bisa dinyatakan pulang, ia menekankan tidak akan terima pasien umum sampai COVID 19 selesai masa tanggap daruratnya.

"Tetap ada pasien, tapi ini semua nanti akan kami pulangkan (sudah sembuh) dan kami tidak akan terima lagi pasien baru," ungkapnya kepada RRI, Kamis (9/4/2020).

Ia menuturkan bahwa sementara ini karena RS Persahabatan tempat tidurnya di kisaran 600 dan yang digunakan untuk COVID 19 hanya 100, masih ada yang bisa dipakai sebagai zo,a hijau.

"Yang kami sudah tentukan zona merah itu tidak boleh dipakai untuk pasien selain pasien PDP atau Covid. Pasien yang ada di zona hijau itu saat ini kami sudah batasi, kami tidak menerima lagi hanya pasien yang ada kami rawat kemudian kami pulangkan. Tapi kami tidak lagi menerima pasien baru. Poliklinik masih bisa untuk pasien non Covid, karena lokasinya yang berjauhan sehingga kami anggap masih zona hijau," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00