RS Persahabatan Fokus Tangani Pasien COVID 19

KBRN, Jakarta : Direktur Rumah Sakit (RS) Persahabatan Dr. Rita Rogayah,Sp.P(K), MARS mengatakan bahwa rumah sakitnya kini menangani pasien Covid 19 saja. Hingga saat ini pihaknya masih merawat sekitar 72 pasien per hari ini yang kemudian itu dibagi perawatannya ada ruangan isolasi ketat.

"Kemudian kami juga menyiapkan untuk kasus-kasus yang berat yaitu ICU, saat ini kami sudah menyiapkan 10 tempat tidur untuk ICU yang kedepan akan kami kembangkan menjadi 16 tempat tidur ICU," ungkapnya kepada RRI, Kamis (9/4/2020).

"Jadi saat ini kami memiliki total Pasien 72 pasien, tapi kapasitas tempat tidur sudah kami tingkatkan lagi sampai 100 tempat tidur dimana kami sudah siapkan juga ruangan khusus anak," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa saat ini memang untuk anak kasusnya sekita 5-10%, kemudian ibu dengan kehamilan 5-10%, yang lainnya adalah pasien dewasa dan umumnya pasien dengan usia diatas 50 tahun.

"Yang meninggal itu rentangnya, yang paling banyak itu diatas 60 tahun dengan umumnya mempunyai penyakit penyerta. Penyakit penyerta itu umumnya bisa karena hipertensi, DM, kemudian gagal ginjal, itu banyak kami temukan seperti itu," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00