PSBB Mulai Diterapkan Pemprov DKI Jakarta Malam Ini Tepat Pukul 00:00 WIB

KBRN, Jakarta : Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan malam ini menggelar acara junpa pers terkait penerbitan Peraturan Gubernur (Pergub) Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Penerapan peraturan PSBB itu dilakukan sebagai langkah antisipasi sekaligus menekan penyebaran wabah pandemi global Coronavirus (Covid-19).

Anies menyampaikan hal ini kepada wartawan di Gedung Balai Kota Jqkarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Menurut Anies, prinsip dari Pergub ini adalah meminta warga Ibukota Jakarta  tetap diam di rumah selama pelaksanaan aturan PSBB.

"Pada malam hari ini saya menyampaikan pesan untuk warga Jakarta semua terkait dengan rencana pelaksanaan PSBB yang akan kita mulai nanti malam pukul 00.00 WIB, tanggal 10 April 2020,” kata Anies Baswedan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (9/4/2020).

BACA JUGA: Tangani Covid-19, Masyarakat Sumbang Lebih dari Rp 193 Miliar

Sementara itu Pergub yang mengatur soal ini adalah merujuk pada Pergub 33/2020. Pergub ini menurut Anies akan mengatur tentang semua kegiatan atau aktivitas yang ada di wilayah Ibukota Jakarta.

Anies mengatakan bahwa Pergub ini memiliki 28 pasal dan mengatur semua kegiatan di wilayah DKI Jakarta. Sejumlah peraturan yang diatur dalam Pergub ini diantaranya kegiatan perekonomian, sosial, budaya, keagamaan dan pendidikan.

Anies menegaskan bahwa Pergub  ini akan ditetapkan prinsipnya kepada seluruh masyarakat Jakarta selama 2 minggu ke depan atau 14 hari terhitung sejak tanggal 10 hingga 24 April mendatang.

Anies berharap agar warga masyarakat tetap berada di rumah atau berada di lingkungan rumah. Anies mengimbau agar warga masyarakat agar mengurangi bahkan meniadakan kegiatan di luar rumah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00