PHK Dadakan Ratusan Karyawan Ramayana Depok, Imbas Covid 19

KBRN, Jakarta : Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat wabah virus corona melanda 300 karyawan Ramayana Depok. Dalam video beredar puluhan karyawan Ramayana menangis dan meminta maaf usai di PHK dadakan oleh manajemen Ramayana.

Keputusan untuk merumahkan ratusan karyawan itu diambil perusahaan karena semakin tidak menentunya bisnis yang tertekan karena corona. PHK dadakan ratusan karyawan Ramayana tersebut adalah imbas dari virus corona (Covid 19).

"Jadi, karena virus ini kita sudah enggak ada harapan lagi. Akhirnya mungkin manajemen sudah memikirkan dengan matang karena sudah tidak mampu lagi menutup biaya," ungkap Store Manager Ramayana Depok, Nukmal Amdar, Selasa (7/4/2020).

Ia menambahkan, saat ini perusahaan tengah berusaha memenuhi kewajiban pemberian pesangon kepada setiap karyawan yang terkena PHK.

"Proses pemanggilan karyawan untuk diberikan haknya semuanya sudah berjalan. Ada (uang kesejahteraan), kami akan bayarkan sesuai ketentuan undang-undang," katanya.

Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Depok Wido Pratikno membenarkan ada ratusan karyawan PT. Ramayanan Depok mendapat PHK karena dampak virus corona. Ia mengatakan dari laporan yang diterimanya ada ratusan karyawan yang di-PHK dari Ramayana Depok.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00