Lima Orang, Batas Kerumunan yang Dibolehkan Dalam PSBB DKI

KBRN, Jakarta : Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 di DKI Jakarta akan mulai diberlakukan pada Jumat 10 April 2020.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, hanya ada delapan sektor kegiatan yang diperbolehkan saat kebijakan PSBB diberlakukan. Yang menjadi penting kata Anies bahwa tidak diizinkan lagi adanya kerumunan masyarakat di atas lima orang. Jika melanggar, tindakan tegas akan diberlakukan.

"Maka tidak diizinkan ada berkerumunan diatas lima orang di Jakarta, kegiatan- kegiatan di luar ruangan maksimal lima orang , di atas lima orang tidak diijinkan. Dan kami akan mengambil tindakan tegas jajaran Pemprov Kepolisian dan TNI akan melakukan kegiatan penertiban dan juga memastikan juga bawah seluruh aturan PSBB dilakukan oleh semua masyarakat," jelas Anies dalam jumpa pers Selasa (7/4/2020) di Jakarta.

Untuk itu kata Anies, kegiatan patroli akan ditingkatkan dari jadwal sebelumnya. Anies berharap seluriih masyarakat mentaati aturan tersebut.

"Ini bukan untuk kepentingan siapa siapa, tapi ini kepentingan kita semua, kalau kita mentaati Insya Allah penyebaran Virus COVID ini bisa dikendalikan. Kami akan melakukan semua langkah dengan tegas kita tidak melakukan pembiaran , membiarkan kegiatan berjalan itu berpotensi terjadi penularan ini saya garis bawahi karena kepentingan kita semua adalah mengendalikan penyebaran covid ini," pungkasnya. (Foto : Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00