Siap-Siap, PSBB di Jakarta Berlaku Mulai Hari Ini

KBRN, Jakarta : Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto akhirnya menyetujui pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta guna menekan penularan dan penyebaran virus corona (COVID-19).

Dalam surat edaran yang diterima RRI, yang tertuang dalam surat dari Menkes untuk Pemprov bernomor HK.01.07/ MENKES/ 239/ 2020, jika PSBB untuk Jakarta akan berlaku mulai hari ini.

"Menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar di WIlayah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka percepatan penanganan corona virus disease 2019 (covid-19)"

"Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta wajib melakukan PSBB sesuai peraturan perundangan yang berlaku dan secara konsisten mendorong dan mensosialisasikan pola hidup bersih," tulis isi surat itu.

PSBB di Jakarta akan dilaksanakan selama masa inkubasi terpanjang dari virus ini dan dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran. Artinya PSBB dijakarta akan dilakukan kurang lebih selama 14 hari.

"Keputusan Menteri ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan," bunyi surat yang ditandatangani Terawan pada Selasa (7/4). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00