Ketimbang Kritik, DPD Kawal Kebijakan Pusat di Daerah

KBRN, Jakarta : Semua Anggota DPD RI tengah berada di daerah mereka masing-masing untuk mengawal kebijakan pemerintah pusat terkait penanganan wabah virus corona jenis baru atau COVID-19 dijalankan oleh pemerintah daerah.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengaku, dalam berbagai kesempatan dirinya selalu meminta para senator untuk mengawal kebijakan pusat terkait penerapan protokol COVID-19, distribusi alat kesehatan, alat pelindung diri (APD) tenaga medis, penyaluran dana realokasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), serta kebijakan terhadap dunia usaha dan jaring pengaman sosial.  

Seruan itu dia sampaikan karena merasa bencana nasional non alam tersebut haruslah dihadapi secara bersama-sama. Bukan malah sebaliknya.

“Saya pikir hari-hari ini yang dibutuhkan adalah kebersamaan kita dalam bekerja, bukan perdebatan," katanya dalam keterangan, Senin (7/4/2020).

Lebih lanjut dia pun mengimbau semua pihak, baik itu pemerintah daerah, hingga masyarakat untuk bahu-membahu meminimalisir korban dan dampak dari wabah yang berasal dari Kota Wuhan, China tersebut dengan seoptimal mungkin menjalankan semua program pusat.

"Semua komponen mengambil peran masing-masing menuju satu tujuan tadi,” pungkasnnya. (Foto : Istimewa)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00