Pasien Terkonfirmasi Positif Corona di Lampung Bertambah 2 Orang

KBRN, Bandarlampung : Berdasarkan data perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Lampung yang dirilis setiap hari oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menunjukkan jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona bertambah dua orang.

Sehingga saat ini pasien total terkonfimasi positif Corona di Provinsi Lampung menjadi 13 orang. Dari jumlah itu, sembilan pasien dalam perawatan, dua lainnya meninggal dunia, sedangkan dua pasien dinyatakan sembuh.

"Pasien nomor 12 yang dinyatakan positif merupakan hasil tracing dari salah satu pasien yang positif. Sejauh ini kondisinya sehat. Sedangkan pasien nomor 13 masuk PDP dan dirawat di ruang Isolasi RSUDAM Bandar Lampung," jelas Reihana, dalam video WhatsApp yang diunggah dalam grup resmi Covid-19 Provinsi Lampung, Minggu (5/4/202).

Menurut Reihana, dua pasien positif di Provinsi Lampung ini berjenis kelamin laki-laki berusia 63 tahun, dan satu pasien lainnya perempuan berumur 53 tahun, berasal dari Kota Bandar Lampung.

Reihana memastikan, sejauh ini pasien positif yang dirawat di RSUDAM kondisinya ada yang stabil, dan juga ada yang menurun.

"Rencananya tracing terhadap pasien nomor 13 akan dilakukan Senin besok. Sejauh ini tenaga medis kami yang ada di rumah sakit akan tetap bekerja secara maksimal dalam menangani pasien," tegasnya.

Sementara itu, untuk pasien dalam pengawasan PDP) jumlahnya sebanyak 37 orang, dengan rincian 15 dirawat, empat diisolasi dan 18 pasien dinyatakan negatif.

Data Dinas Kesehatan juga mencatat, orang yang masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) totalnya mencapai 1.530.

Dari jumlah itu, 1.179 orang masih dalam proses pemantauan dan 351 orang yang lain sudah rampung menjalani pemantauan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00