59 Warga Kalteng yang Ikuti Kegiatan Keagamaan di Gowa Sulsel Dites, Dua Positif Covid-19

KBRN, Palangka Raya : Pasien Dalam Pengawasan yang dirawat di Rumah Sakit Sultan Imannudin Pangkalanbun, Kotawaringin Barat dinyatakan positif terjangkit Covid-19. 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kalimantan Tengah, Leonard S. Ampung, mengatakan pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan mengikuti kegiatan keagamaan di Gowa Sulawesi Selatan bersama puluhan orang lainnya.

“Sesuai protokol penanganan covid-19, maka yang bersangkutan dalam perawatan di RS Sultan Imanudin. Semua anggota rombongan yang lain otomatis masuk dalam status ODP dan dalam pengawasan penuh gugus tugas Covid-19 Kobar,” tuturnya pada Sabtu (4/4/2020).

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kotawaringin Barat telah melakukan tes diagnosa cepat terhadap 59 anggota jamaah rombongan Gowa Sulawesi Selatan. Hasilnya dari 59 orang yang diperiksa, 2 diantaranya dinyatakan positif. 

Selain rombongan yang ikut ke Gowa Sulawesi Selatan, keluarga masing-masing juga turut mengikuti prosedur pemeriksaan. Selanjutnya, mereka yang hasilnya positif melalui tes cepat juga tetap akan dilakukan tes laboratorium. Hasil tes swab yang dikirimkan ke Surabaya tersebut akan diperoleh dalam 3 hari. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00