Warga Natuna Ucapkan Salam Perpisahan Kepada WNI yang Usai Diobservasi

KBRN, Jakarta : Sejumlah warga di Desa Kota Tua Penagi Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau yang sebelumnya keluar desa, kini kembali ke rumah masing-masing.

Diketahui Desa Kota Tua Penagi merupakan desa terdekat dengan lokasi karantina sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang sebelumnya dievakuasi dari Wuhan, Hubei, China.

Pada Sabtu (15/2/2020) besok, sekitar 70 warga disiapkan untuk mengikuti prosesi kepulangan guna mengucapkan salam perpisahan.

"Yang kemarin keluar udah pada pulang, udah ke rumah masing-masing. Mulai dari hari Rabu kemarin, dan Minggu kemarin sudah pulang keseluruhan," ungkap Kepala RT di Desa Kota Tua Penagi Natuna Yohanes Suprianto pada Pro3 RRI (14/2/2020).

Kembalinya para warga ke rumah masing-masing setelah lebih memilih berpindah di rumah kerabat karena penjelasan dan berita yang dinilai sudah dapat dipertanggungjawabkan.

Dimana sebelumnya, tambah Yohanes, para warga begitu ketakutan dengan adanya karantina tersebut.

"Informasi dari Dinas Kesehatan daerah yang betul-betul bisa dipertangungjawabkan, sehingga tidak meninmbulkan ketakutan yang berlebih. Termasuk dari TNI, Polri, PMI yang juga tidak jemu-jemu memberikan informasi," ungkapnya.

Untuk mengucapkan selamat jalan, kata Yohanes sebanyak 70 warga diutus untuk mengikuti proses keberangkatan untuk pulang ke kampung halaman.

"Besok memang disampaikan, baik dari Bapak Dandim, ada juga dari pihak Lanud, kemungkinan kita siapkan sekitar 70 orang, kita mengucapkan selamat jalan pada saudara kita," pungkasnya. (Foto : Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00