BPK Pastikan Hasil Investigasi Jiwasraya dan Asabri Segera Diumumkan

KBRN, Jakarta : Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) saat sedang menghitung terkait adanya dugaan potensi kerugian anggaran keuangan negara dalam kasus perkara PT Asuransi Jiwasraya. Menurut BPK, pemeriksaan  ini memiliki batas waktu hingga akhir bulan ini atau Februari 2020.

Kepala Divisi Biro Humas dan KSI BPK, Selvia Vivi Devianti saat menggelar acara dialog dengan wartawan di Jakarta mengatakan, selain Jiwasraya, BPK juga melakukan pemeriksaan terkait adanya potensi kerugian yang diduga dilakukan Asabri.

"Sedang kota proses yang Jiwasraya dan Asabri, deadline nya (batas waktu) kan akhir Februari ini untuk kerugian negara, pemeriksaan investigatif ini kami berkaitan karena berkaitan masalah hukum," katanya saat acara Coffee Morning di Gedung BPK, Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) BPK Bahtiar Arif kepada wartawan menjelaskan hingga saat ini proses pemeriksaan masih terus dilakukan.

Menurut Bahtiar,  proses pemeriksana dilakukan di berbagai instansi yang diduga berkaitan dengan kasus tersebut.

"Ya, lembaga lembaga yang terkait dalam setiap kasus pasti diperiksa. Kalau nggak terkait ya nggak. Nanti lah semuanya Jiwasraya, Asabri akan disampaikan pada saatnya, kalau sudah selesai," jelasnya kepada wartawan.

Bahtiar menambahkan, pihaknya juga meminta agar masyarakat untuk bersabar menunggu hasil pemeriksaan. Bahtiar menjamin  hasil investigasi itu dipastikan akan keluar sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00