KPK Panggil Istri Nurhadi dan HS Sebagai Saksi Kasus Suap di Mahkamah Agung

KBRN, Jakarta : Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) menjadwalkan untuk memeriksa istri Hiendra Soenjoto selaku Direktur PT Multicon Indrajaya dan Istri Nurhadi mantan sekertaris Mahkamah Agung, Lusi Indriati dan Tin Zuraida di panggil sebagai saksi untuk tersangka Hiendra Soenjoto selaku tersangka atas kasus suap dan gratifikasi di Mahkamah Agung tahun 2011 , Selasa (11/02/2020).

Plt Juru bicara KPK menjelaskan bahwa Lusi Indriati dan Tin Zuradia hari ini di panggil penyidik KPK.

"Kedua istri dari HS dan NRH akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka HS ( Hiendra Soenjoto)," ungkap Plt Jubir KPK Ali Fikri.

Tak hanya memanggil Lusi Indriati dan Tin Zuradia, tim penyidik KPK juga memanggil karyawan swasta Albert Christian Kairupan dan seorang advokat bernama Yosef B Badeoda, SH, MH , sebagai saksi untuk tersangka Hiendra sonjoto.

KPK diketahui telah menetapkan Nurhadi dan Hiendra sebagai tersangka dalam dugaan suap terkait pengurusan perkara perdata di MA. Selain keduanya, menantu Nurhadi, Rezky Herbiyono juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Nurhadi diduga menerima gratifikasi atas tiga perkara di pengadilan. Ia disebut menerima janji dalam bentuk 9 lembar cek dari PT MIT serta suap/gratifikasi dengan total Rp46 miliar. Kasus ini terungkap sekitar tiga tahun silam. 

Penetapan tersangka merupakan pengembangan dari perkara OTT dalam kasus pengaturan perkara di Mahkamah Agung pada 2016.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00