Antisipasi Virus Corona, Pemerintah Siapkan 300 RS

KBRN, Jakarta: Pemerintah memastikan pencegahan dan antisipasi persebaran virus corona (nCOv) di Indonesia akan berjalan optimal.

Hal ini menyikapi kabar adanya dua orang pasien yang dikabarkan terjangkit virus corona di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung.

Juru Bicara Istana Bidang Sosial, Angkie Yudistira memastikan informasi ini tidak benar. Hingga saat ini belum ada pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus tersebut.

“Pemerintah memastikan langkah terbaik selalu ditempuh untuk mencegah adanya virus atau penyakit apapun, guna menjamin masyarakat agar dapat  beraktifitas tanpa rasa takut,” tutur Angkie, Senin (27/1/2020).

Ia memastikan, pemerintah telah menyiapkan 100 rumah sakit di 31 Provinsi dan tiga rumah sakit rujukan nasional di Jakarta dengan fasilitas memadai sebagai untuk menangani penyakit corona jenis baru, jika ada yang terjangkit.

“Pemerintah juga menyiapan sejumlah laboraturium Bio Medis dan lima laboraturium regional yang memiliki fasilitas konfirmasi virus corona,” ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00