Presiden Jokowi : Jangan Khawatir Berlebihan, Pemerintah RI Pantau Keadaan

KBRN, Surabaya : Pemerintah berupaya keras untuk memberikan perlindungan dan mencukupi kebutuhan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang saat ini masih berada di Wuhan, Tiongkok.

Presiden Joko Widodo yang juga memantau perkembangan wabah virus Corona baik di Indonesia maupun Tiongkok sendiri mengatakan bahwa pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beijing terus menjalin kontak dengan WNI di sana.

"Sementara masih berada di sana. KBRI sudah bicara detil dan mengikuti (perkembangan WNI di Tiongkok)," ujarnya di PT PAL Indonesia, Surabaya, Senin (27/1/2020).

Kepala Negara menjelaskan, pemerintah melalui KBRI juga terus berupaya keras memenuhi kebutuhan logistik semua WNI di Tiongkok tanpa terkecuali, serta memastikan pengiriman bantuan dapat berlangsung lancar hingga diterima dengan baik oleh para WNI di manapun mereka berada di seluruh wilayah Tiongkok, termasuk kota Wuhan, di Provinsi Hubei.

Terkait wabah virus Corona itu sendiri, Kepala Negara kembali mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Meski begitu, Presiden tetap meminta agar seluruh masyarakat Indonesia tidak panik dan cemas berlebihan, karena semua sudah dipantau serta akan ditanggulangi dengan sebaik-baiknya oleh pemerintah Republik Indonesia.

"Pengawasan di semua bandara kita terutama yang berhubungan dengan flight dari dan ke Tiongkok sudah kita lakukan. Yang paling penting hati-hati dan waspada terhadap gejala yang ada," tuturnya. (PR/Foto:BPMI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00